Tanggap bencana, Koramil Palengaan cek lokasi longsor

PENAWARTA.COM – Setelah menerima laporan dari masyarakat, Koramil 0826/08 Palengaan langsung melakukan pengecekan lokasi bencana alam tanah longsor yang bertempat di Ponpes Mintahul Ulum Beringin Laok Sumber Dusun Beringin Desa Angsanah Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan, Selasa (08/01/2019).

Beberapa anggota Koramil Palengaan Peltu Barno dan serda Wakid bersama Anggota Polsek Palengaan sebanyak 3 personil tiba di lokasi dan langsung melakukan pengecekan.

Bermula dari Ustad Abdur rosid sedang mengajar santri di Ponpes Miftahul Ulum Beringin Laok Sumber melihat pondasi parkir ada di depan halaman madrasah ada kejanggalan, setelah dilihat ternyata terjadi longsoran setinggi 5 meter dan tinggi 7 meter.

Setelah melakukan pengecekan Peltu Barno dan anggota Polsek langsung berkordinasi dengan pihak Ponpes ustad Mohammad Khotim (Kepala Sekolah Miftahul Ulum Beringin) untuk melakukan tindakan pencegahan awal agar tidak terjadi longsoran susulan dan mengakibatkan kerugian yang lebih banyak.

“Kami anggota koramil bersama anggota polsek dalam tanggap bencana langsung melakukan pengecekan lokasi longsor, untuk kerugian personil nihil akan tetapi 1 buah deisel seharga 7.000.000 dan wadah air seharga 750.000 tertimbun longsor,” ungkap Peltu Barno.

“Hal ini akan kami laporkan ke Komando atas agar dalam waktu dekat dilakukan Karya Bhakti memperbaiki fasilitas pondok yang rusak dan memberikan penahan agar tidak terjadi longsoran susulan, longsor ini disebabkan karena intensitas hujan yang cukup tinggi dalam beberapa waktu,” tambahnya.

Ustad Moh. Khotim menyampaikan ucapan terima kepada pihak Koramil dan Polsek Palengaan yang telah sigap dan cepat membantu. “Kami berharap kejadian ini mendapat perhatian dan bantuan dari Pemerintah Pamekasan.” ungkapnya. (PW3)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.