Pengembala Kambing Wabup Pamekasan Ini Ternyata Nyaleg di Dapil 4

PENAWARTA.COM – Pengembala kambing Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, yakni A Fauzi M kini mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Pamekasan dari daerah pemilihan (dapil) 4 yang meliputi Kecamatan Kadur, Pakong dan Kecamatan Pegantenan, Pamekasan.

Pemuda asal Desa Kertagena Tengah, Kecamatan Kadur, Pamekasan ini nyaleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan nomor urut 1. Ia mengaku, mencalonkan diri sebagai wakil rakyat pada pemilu serentak yang akan digelar 17 April 2019, karena berbagai pertimbangan.

Selain karena memang ingin mengabdi kepada masyarakat, keinginan untuk mencalonkan diri, juga atas dorongan para tokoh masyarakat dan kelompok pemuda di wilayah itu.

“Semua ini karena dorongan teman-teman dan masyarakat, dan niat untuk mengabdi melalui jalur politik, maka dengan saya akhirnya maju,” kata mantan reporter Radio Karimata FM Pamekasan ini.

Fauzi dikenal sosok yang sangat bersahaja dan akrab dengan siapapun, termasuk dengan Wakil Bupati Pamekasan Raja’e saat ia masih kuliah di kampus Universitas Islam Madura (UIM) dan Wabup Raja’e kala itu di Sekilah Tinggi Agama Islam Negeri (STAI) Pamekasan yang kini berubah menjadi IAIN Madura.

Bahkan saat kuliah, Fauzi, sempat menjadi pengembala kambing Wabup Raja’e dengan sistem bagi hasil.

Keakraban kedua terjalin, karena sama-sama aktif di organisasi mahasiswa, yakni di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pamekasan. Kala itu, Raja’e menjabat sebagai Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan, sedangkan Fauzi, merupakan pengurus Komisariat Istiqlal UIM. (PW/FZ/04/01/2019)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.