Pemkab-Sponsor Percantik Home Base

PENAWARTA.COM – Pembentukan tim Madura United musim depan sudah hampir final. Skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab ini tercatat sudah mengantongi 16 pemain dalam masa perburuan di penghujung tahun 2018. Proses pembentukan tim juga beriringan dengan upaya mempercantik home base pertandingan Madura United.

Di Stadion Gelora Bangkalan, Pemkab Bangkalan melalui Dispora sudah melakukan perbaikan lapangan. Mereka melakukan levelling lapangan dan juga perawatan rumput. Proyek pemeliharaan rumput stadion yang pernah tercatat sebagai terbaik di Indonesia pada tahun 2013 dan 2014 lalu, dimulai usainya pertandingan Madura United vs PSIS Semarang November lalu.

Sementara di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP), upaya mempercantik fasilitas stadion juga dilakukan. Terdapat beberapa perubahan di stadion yang diresmikan tahun 2016 lalu itu.
Ruang ganti pemain dipercantik, perubahan tersebut sebagaimana disampaikan Plt Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pamekasan Moh Alwi, juga ada perubahan pada bench pemain dan lorong pemain akan tertata dengan bentuk terowongan buka tutup.
“Sudah mulai berjalan pembenahan di ruang ganti dan lainnya. Kami berharap pembenahan tersebut bisa selesai sebelum digunakan dalam pertandingan resmi nanti,” ungkap Moh Alwi.

Terdapat banyak perubahan yang dilakukan di ruang ganti.
Mulai penataan lampu, hingga locker room. Tak hanya itu, di area ruang ganti yang semula belum memiliki toilet urinal, juga dibangun. Baik di ruang ganti sisi sealatan untuk tim tuan rumah maupun sisi utara yang biasa digunakan untuk tim tamu.

“Yang saya tahu, perencanaannya bench, hampir menyerupai bench di Stadion I Wayan Dipta Bali dan Stadion Gelora Bung Karno Jakarta,” ulas Alwi.

Pasca diresmikan tahun 2016 lalu, SGRP yang menjadi home base Madura United dan Persepam terus berbenah. Semula, SGRP sempat mendapat warning dari PSSI tidak bisa digunakan di kompetisi Liga 1 usai menggelar Piala Presiden tahun 2017 lalu. Namun, berkat kerja keras Pemkab Pamekasan, pihak sponsor dan juga partisipasi dari Madura United pembenahan SGRP akhirnya bisa diloloskan untuk ditempati pertandingan Liga 1. (PW/Bri/04/01/2019)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.