Bupati Pamekasan Segera Launching Mobil Branding Batik Tulis Pamekasan

PENAWARTA.COM – Mobil branding batik tulis milik Pemkab Pamekasan, Madura, Jawa Timur segera dilaunching oleh Bupati Baddrut Tamam, pekan depan.

Sedikitnya 90 unit mobil dinas dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan, dibranding batik tulis Pamekasan.

“Branding semua mobil dinas milik Pemkab Pamekasan ini, sesuai instruksi Pak Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, dengan tujuan untuk membantu mempromosikan hasil kerajinan para perajin batik tulis di Pamekasan ini,” kata Pj Sekda Pemkab Pamekasan Moh Alwi kepada wartawan di Pamekasan, Sabtu (5/1/2019). [Baca Juga: Baddrut Tamam: Saya Berkomitmen Pemerintahan Harus Bersih]
.
Alwi menjelaskan, data jumlah mobil yang dibranding batik tulis Pamekasan, merupakan data hingga Sabtu (5/1/2019). Nantinya, mobil dinas yang telah dibranding batik tulis Pamekasan itu akan diluncurkan langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

“Sesuai rencana, peluncuran branding batik tulis pada mobil dinas milik Pemkab Pamekasan itu, Senin (7/1) besok,” katanya, menjelaskan.

Selain mobil, sebagian kendaraan dinas jenis sepeda motor juga dibranding batik tulis Pamekasan.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam sebelumnya menjelaskan, kebijakan membranding batik tulis Pamekasan itu, karena batik merupakan hasil kerajinan warga Pamekasan yang memiliki potensi ekonomi sangat bagus. [Baca Juga: Baddrut Tamam Keluarkan Sembilan Imbauan Terkait Tahun Baru]

Kualitas batik tulis hasil kerajinan warga Pamekasan juga jauh lebih baik dari hasil kerajinan batik tulis di tiga kabupaten lain di Pulau Madura, yakni Bangkalan, Sampang dan Kabupaten Sumenep.

Branding batik tulis pada mobil dinas itu, menurut dia, sebagai upaya untuk menguatkan pemasaran batik di tingkat lokal dan regional, Jawa Timur. Sedangkan untuk pemasaran di tingkat nasional dan internasional, Pemkab Pamekasan telah mendorong para perajin dan pelaku usaha kreatif batik tulis tersebut dalam jaringan (daring) atau melalui pemasaran online. (PW/RBT/05/01/2019).

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.