Bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa Dampingi Monitoring pembangunan di Desa

PENAWARTA.COM – Sersan Mayor Moh Yusuf Babinsa Desa Potoan Daya dari Koramil 0826/08 Palengaan bersama Bhabinkamtibmas Bripka Hadi melaksanakan pendampingan monitoring pembangunan di Desa Potoan Daya Kecamatan Palengaan, Senin (07/01/2019).

Pendampingan Monitoring pembangunan yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas adalah pembangunan RAB anggaran DD tahun 2018 yaitu pekerjaan Jalan makadam panjang 550 meter di Dusun Bujur, pengaspalan jalan sepanjang 100 meter di Dusun Bajur dan Plengsengan panjang 38 meter.

Serma Moh.Yusuf mengatakan bahwa dana desa (DD) dimanfaatkan untuk program fisik dan non fisik.

“Kami sampaikan pesan kepada perangkat Desa bahwa DD agar memanfaatkan dengan benar, membangun sesuai RAB, agar tidak menjadi masalah di kemudian hari,” katanya.

Menurutnya, monitoring program pembangunan ini merupakan bagian dari pengecekan hasil pembangunan yang menggunakan sumber anggaran dari dana desa, yang bertujuan apakah pembangunannya sesuai dengan RAB.

“Ini merupakan bagian pertanggung jawaban kita sebagai aparat kewilayahan kepada masyarakat yaitu memberikan bantuan pendampingan, pengawalan dan pengamanan jalannya pembangunan sesuai wilayah tanggung jawabnya,” tegasnya. (PW3)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.