Babinsa Tambung berikan latihan PBB kepada pelajar SDI-Al Firdaus

PENAWARTA.COM – Babinsa Tambung Koramil 06 Pademawu Kodim 0826/Pamekasab Koptu Moh.Fandi memberikan kegiatan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa siswi kelas VI SDI Al – Firdaus Dusun Rengoh Desa Tambung Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan.

Kegiatan pelatihan PBB itu diberikan untuk membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini.

Koptu Moh. Fandi menjelaskan bahwa Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) adalah sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

“Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi ini diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing,” tambah Koptu Moh. Fandi.

Masbudi Mahasiswa KKN Unijoyo Madura Bangkalan yang juga mengikuti kegiatan itu mengaku mempunyai pengalaman tambahan atas pelatihan dari Babinsa yang diberikan kepada pelajar SD.

“Satu pengalaman yang kami petik bahwa kedisiplinan merupakan kunci sukses dalam setiap kegiatan atau tugas.” ungkapnya. (PW3)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.