Anggota Kodim Pamekasan Nikmati Pelayanan SIM TNI Keliling

PENAWARTA.COM – Anggota Kodim 0826/Pamekasan terlihat antusias dalam mengurus Surat Ijin Mengemudi (SIM TNI) yang ditempatkan di Aula Makodim Pamekasan Jl. Letnan Maksum No 12 Kelurahan Lawangan Daya Kecamatan Pademawu Kabupaten, Jumat (04/01/2019).

Pembuatan SIM TNI itu dilakukan oleh POM Kodam V/Brawijaya dalam program pelayanan SIM TNI Keliling kepada semua satuan jajaran Kodam V/Brawijaya.

Kapten Cpm Puguh A.S menuturkan bahwa program pelayanan SIM TNI keliling dilakukan agar semua anggota TNI di wilayah hukum Kodam V/Brawijaya bisa memiliki SIM TNI karena hal itu merupakan syarat mutlak dan kewajiban bagi setiap prajurit TNI dalam mengendarai sepeda motor, mobil ataupun yang lainnya.

Kapten Cpm Puguh juga mengatakan bahwa Pelayanan SIM TNI keliling ini juga mempunyai tujuan agar dapat meringankan beban biaya anggota TNI yang akan mengurus SIM TNI. “Jadi ngurus SIM TNI tidak perlu ke Surabaya,” tambahnya.

Dirinya juga menambah bahwa Pelayanan pengurusan SIM TNI yang di berikan berupa SIM A, SIM BI, SIM BII, SIM BII KHUSUS dan SIM C.

Lebih lanjut Kapten Cpm Puguh juga menjelaskan kepemilikan SIM TNI menjadi kewajiban bagi setiap Prajurit TNI, sehingga diharapkan dapat meminimalisir segala bentuk pelanggaran di jalan raya dan meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Kapten Inf Darminto SH selaku Pasi Inteldim 0826/Pamekasan menyatakan bahwa pihaknya mendata dan memerintahkan agar semua anggota Kodim Pamekasan yang belum memiliki SIM TNI wajib membuat, bagi SIM TNI nya yang sudah mati wajib diperpanjang.

Kapten Inf Darminto SH juga menjelaskan bahwa hasil pelayanan SIM TNI keliling di Kodim 0826/ Pamekasan SIM A tidak ada, SIM BI 17 lembar, SIM BII tidak ada, SIM BII KHUSUS tidak ada, SIM C 61 lembar, total 78 lembar SIM. (PW3)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.