Anak SD Ini Antusias Belajar Les Malam Bersama Mahasiswa UTM

PENAWARTA.COM – Pendidikan merupakan cerminan kesuksesan di masa depan. Menanamkan semangat belajar kepada anak usia dini merupakan hal yang sangat penting demi terwujudnya generasi bangsa yang unggul.

Setidaknya itu yang dilakukan mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) 23 Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Bangkalan di Desa Tambung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

“Ini sesuai dengan Tri Dharma perguruan tinggi, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” kata Kordes KKN 23 UTM di Desa Tambung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Mahbubi.

Dalam keterangan tertulis yang diterima penawarat.com, Rabu (9/1/2019) siang dijelaskan, mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Trunojoyo Madura di Desa Tambung, Kecamatan Pademwu, turut memberikan kontribusinya kepada masyarakat salah satunya dengan program mahasiswa KKN mengajar les malam yang dilaksanakan setiap malam Selasa, Rabu dan malam Kamis mulai 19:00 WIB hingga pukul 21:00 WIB.

Antusias anak anak di Desa Tambung, Kecamatan Pademawu untuk belajar bersama kakak-kakak mahasiswa KKN patut diacungi jempol. Pasalnya sejak pertama kali program ini mulai dilakukan jumlah peserta semakin hari semakin membludak sehingga sempat membuat para mahasiswa KKN23 UTM kewalahan untuk mengajarnya.

“Namun meskipun kesulitan ada kecerian dari anak anak ini dan semangat mereka untuk belajar yang membuat kami kelompok KKN 23 lebih bersemangat untuk berbagi ilmu kepada adek-adek ini,” ujar Mahbubi, menambahkan.

Mata pelajaran yang sering diajarkan kepada anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah dasar (SD) ini antara lain, matematika, bahasa Indonesia, Ipa, Pkn dan pelajaran lainnya.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif sekaligus membantu anak-anak Desa Tambung, Pademawu agar menjadi anak yang cerdas dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa Indonesia. (PW/KKN/09/01/2019).

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.