PENAWARTA.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Kertagennah Tengah mengisi Malam Pergantian Tahun Baru 2019 dengan menggelar istighatsah dan pengajian umum bersama K.H. Abdul Aziz, Pengasuh Pondok Pesantren Miftah Ulum, Ganding, Sumenep, Senin malam (31/12/2018).

Acara yang digelar atas kerja sama antara Pemdes dengan Karang Taruna Malate Pote tersebut dihadiri langsung oleh Kepada Desa Suto, Formpinka Kadur, Perangkat Desa, BPD, tokoh-tokoh NU, PKK, Ansor, Muslimat, Fatayat, dan masyarakat sekitar.

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada penawarta.com, Selasa (1/1/2019) Ketua Panitia Kegiatan itu Baiturrahman menjelaskan, acara itu memang sengaja digelar untuk mengisi pergantian tahun. “Dan juga untuk menjalin silaturrahmi serta menjaga masyarakat, khususnya pemuda, dari kegiatan-kegiatan yang kurang positif seperti konvoi dan semacamnya,” ucapnya.

Ia berharap, acara tersebut bisa membangun pribadi masyarakat yang konsisten dalam beragama dan teguh menjaga iman. “Kami juga berharap, masyarakat Kertagennah Tengah terus menjaga ukhuwah antar sesama,” imbuh Sekretaris Karang Taruna Malate Pote tersebut.

Ia menjelaskan, kegiatan itu juga sebagai bentuk implementasi dari instruksi Bupati Pamekasan Baddrut Tamam yang disampaikan kepada para aparat pemerintah di lingkungan Pemkan Pamekasan dari berbagai tingkatan.

Salah satu isinya, mengimbau agar aparat di berbagai tingkatan, baik tingkat kecamatan dan desa menggelar kegiatan positif, sehingga masyarkat tidak mengisi kegiatan yang bersifat hura-hura. (PN/KT/01/2019)

Pemdes Kertagena Tengah Sambut Tahun Baru dengan Istighatsah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *