Siaga Bencana, Wabup Harap Masyarakat Bersatu Padu

Pamekasan (PENAWARTA) – Memasuki musim penghujan di penghujung tahun 2018 ini, Wakil Bupati Pamekasan Raja’e memiliki harapan besar terhadap para tim reaksi cepat dan relawan penanggulangan bencana daerah setempat.

Hal itu disampaikan, usai dirinya membuka kegiatan Bimtek Kaji Cepat dalam rangka peningkatan kemampuan dasar bagi tim.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap pertama bagi seluruh tim dapat meningkatkan kemampuan dasar agar nanti kita semua beserta masyarakat dan tim yang telah dibentuk ini siap menghadapi segala kemungkinan bencana alam yang akan terjadi di musim hujan,” katanya, Kamis (20/12 /2018).

Mantan Kades Bujur Barat Kecamatan Batumarmar Kabupaten Pamekasan ini berpesan, agar seluruh masyarakat di Pamekasan bersatu padu saling memahami, saling menyadari memaklumi masing-masing agar selalu siap siaga dalam segala kemungkinan.

“Yang paling penting, pertama adalah sikap kegotong royongan,” jelas Wabup Raja’e.

Menurutnya, bencana adalah bukan milik pribadi seseorang, dan bukan pula sesuatu yang diminta. Tetapi kata Wabup Pamekasan, bencana adalah sunnatullah yang pasti terjadi di setiap masanya.

Sehingga, lanjut mantan ketua umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan tersebut, sikap saling gotong royong dan bahu – membahu adalah sesuatu yang harus dilakukan dan sangat perlu bagi semuanya. (PW3)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.