Bupati dan Wakilnya Lanjutkan Silaturahmi di Kecamatan Galis – Pademawu

Pamekasan (PENAWARTA) – Bupati dan wakil Pamekasan Baddrut Tamam – Raja’e (BERBAUR) bersama Forkopimda melanjutkan silaturrahmi sekaligus melaksanakan istighosah dan do’a bersama, Selasa (18/12 /2018).

Kali ini, dua kecamatan dihadiri langsung oleh Bupati muda itu, yakni Kecamatan Galis dan Pademawu.

Kegiatan safari keagamaan di bumi gerbang salam, didamdidampingi sejumlah pimpinan Orgainsasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Kegiatan ini digelar tiga kali dalam satu minggu secara bergantian yang dilangsungkan di pendopo Kecamatan.

Kegiatan tersebut dimulai sejak tanggal 3 Desember 2018 dan direncanakan akan selesai pada 27 Desember mendatang.

Sebelumnya, orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan ini telah mengunjungi Kecamatan Kadur, Larangan, Waru dan Batumarmar.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan tujuan istighosah dan doa bersama intinya adalah silaturrahmi bersama aparat Kecamatan dan Forkopimcam, Kepala Desa dan para tokoh masyarakat.

“Maksudnya sebagai upaya mendekatkan antara Bupati sebagai pemimpin baru di Pamekasan dengan elemen masyarakat di tingkat Kecamatan,” kata Ra Baddrut di hadapan hadirin.

“Ini kan momennya ketemu dengan warga di tiap kecamatan. Semampang ketemu dan silaturrahmi dengan para tokoh masyarakat, ulama pemuda dan elemen lainnya. maka pada saat itu pula memita agar didoakan secara bersama sama agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik memimpin Pamekasan lima tahun ke depan dan bisa berbuat banyak bagi kehidupan pemberdayan masyarakat,” sambung mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur itu.

Dikatakan, acara silaturrahmi lebih mennekankan pada pemberdayaan masyarakat.

Karena itu, Bupati Baddrut Tamam meminta agar hidangana yang disajikan pada acara merupakan hasil kreasi UMK di desa dan hasil pertanian masyarakat, misalnya ketela pohon, pisang dan aneka hasil pertanian dan perkebunan masyarakat.

Tidak ada dialog khusus dalam acara istighosah dan doa bersama itu, namaun dalam acara tersebut banyak para ulama dan tokoh masyarakat yang ingin meminta penjelasan kepada Bupati tentang berbagai program prioritas yang telah berkali kali disampaikan oleh bapak bupati dalam berbagai kesempatan berbicara didepan publik.

Badrut Tamam lebih lanjut menuturkan, programnya dalam mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat dan peningkatan pembangunan kota berbasis gerbang salam.

“Salah satunya, memberikan beasiswa bagi para santri dan para penghafal Al Quran,” tandasnya. (PW3)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.