Begini Bentuk Kepedulian Babinsa Pademawu Takziah Kepada Warganya

Pamekasan (PENAWARTA.COM) – Sebagai Bintara Pembina Desa, Babinsa mempunyai kewajiban dan tuntutan tugas untuk selalu dekat dengan warga masyarakat binaannya Tuntutan itu sebagai tindak lanjut dalam membentuk ruang pertahanan yang tangguh dan kuat di tingkat desa, untuk itu kedekatan, kebersamaan dan menyatu dengan masyarakat merupakan hal yang mutlak menjadi kewajiban Babinsa Salah satunya seperti yang dilakukan Babinsa 0826/06 Padelegan Serka Ach. Gufron melaksanakan kegiatan takziah kepada warga binaannya yang meninggal dunia karena sakit, yakni Almarhum H. Jumali (70) di Dusun Dajah Tambek Desa Padelegan Kecamatan Pademawu Pamekasan, Jumat (14/12/2018).

Serka Gufron mengatakan bahwa kegiatan melayat warganya yang meninggal itu sebagai salah satu bentuk kepedulian Babinsa untuk selalu membantu warga didesanya.

“Dengan takziah kami berharap bisa meringankan beban keluarga yang berduka, mudah-mudahan keberadaan kami dirumah duka bisa memberikan semangat dan keluarga duka tidak berlarut dalam kesedihan,” ungkapnya.

Rohadi adik Almarhum sangat terharu dan simpatik atas perhatian Babinsa Serka Gufron yang selalu aktif memberikan perhatian kepada warga dan mau melayat pada keluarga dirinya. 

“Kami bersyukur karena babinsa di desa kami penuh perhatian kepada warga masyarakat,” katanya. (PW3) 

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.