Pamekasan (PENAWARTA) – Komandan Koramil 0826/02 Tlanakan Kapten Inf Heru Supriyanto bersama 2 orang Babinsa menghadiri undangan dalam rangka rapat Koordinasi (Rakor) dan Pembinaan Kegiatan Ketentraman dan Pemperdayaan Masyarakat bertempat di Balai Desa Panglegur Kecamatan Tlanakan Pamekasan, Selasa (18/12/2018).

Dalam kegiatan itu turut hadir Forkopimka Kecamatan Tlanakan, Kades Panglegur beserta perangkat desa, anggota Linmas, Ibu-ibu kader PKK dan para undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Kapten Inf Heru menyampaikan bahwa koordinasi merupakan fungsi administrasi manajemen yang berkenaan dengan upaya mengarahkan, menyeimbangkan, menyatupadukan, menyelaraskan, mengsingkronisasikan, menghubungkan kegiatan dari orang-orang, kelompok orang sehingga suatu kegiatan atau program dapat dilaksanakan secara efesien dan efektif.

Dalam arahannya Kapten Inf Heru juga menyampaikan keberdayaan kelompok dalam masyarakat, sebagai tujuan pemberdayaan masyarakat yang terarah pada keadaan dan hasil yang ingin dicapai oleh sebuah perubahan sosial, yaitu masyarakat miskin yang berdaya, memiliki kekuasaan atau mempunyai pengetahuan dan memenuhi kebutuhan hidup yang baik yang bersifat fisik, ekonomi maupun sosial.

H. Mistai selaku Kades Panglegur menyampaikan bahwa partisipasi Danramil dalam program ini sangat penting karena selaku pembina ditingkat kecamatan, sehingga semua organisasi yang ada di Kecamatan Tlanakan berjalan kompak dan seirama

“Pesan-pesan Kapten Heru cukup mudah diterima oleh kita semua dan semua bermuara untuk kesejahteraan masyarakat khususnya Desa Panglegur,” ungkap H Mistai. (PW3)

Danramil Tlanakan Hadiri Rakor PKKPM
Ditag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *