PAMEKASAN (PENAWARTA.COM) – Musim hujan di Pamekasan sudah mulai stabil sehingga para petani dikota itu sudah banyak terlihat mulai menanam padi disawahnya masing masing.

Berperan dalam program Ketahanan Pangan Nasional salah satunya dalam meningkatkan luas tambah tanam (LTT) demi tercapainya program ketahanan pangan itu sendiri.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Kertagena Daya Pos Koramil 0826/12 Kadur Sertu Suhdiyanto melaksanakan pendampingan tanam padi dengan sistim Jajar Legowo milik Musleh anggota kelompok tani Suka Karya di lahan tadah hujan Dusun Berngik Desa Kertagena Daya. Minggu (09/12/2018)

Sertu Suhdiyanto menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan tanam padi tersebut guna mendukung program swasembada pangan.

“Kita harus semangat sebagai motivator para petani, sekaligus menjadi contoh dalam menyukseskan program pertanian, khususnya tentang tanaman padi,” tegasnya.

“Dengan pemberian pendampingan kepada petani diharapkan hasil panen lebih baik sehingga menguntungkan petani itu sendiri, semua tata cara pengelolaan pertanian padi sudah sesuai arahan dari Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Babinsa,” ungkapnya. (PENA-03).

Peran Aktif Babinsa Di Pamekasan Ikut Tanam Padi Bersama Petani
Ditag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *