Ketiban Berkah TMMD, Jualan Rujak Cingur Warga Laris

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Banyak hal Positif yang dirasakan oleh masyarakat khususnya warga Desa Pasanggar Kecamatan Pagantenan Pamekasan yang menjadi lokasi program TMMD ke-103 Kodim 0826 Pamekasan.
Mulai timbulnya semangat gotong royong, terciptanya Kemanunggalan TNI dan Rakyat sampai dengan berkah yang dirasakan secara pribadi oleh seorang pedagang rujak cingur dengan petis ciri khas Madura.
Hamimah (52) warga Dusun Taleber Laok yang kesehariannya menjadi penjual rujak dirumahnya setiap beberapa waktu harus membuka lapak dadakan disekitar lapangan Posko TMMD di balai Desa Pasanggar.
Seolah menggunakan mata mata karena hampir setiap ada kegiatan TMMD yang diselenggarakan di Posko, lapak dadakan Hamimah selalu setia dan hadir untuk melayani masyarakat dan anggota Satgas TMMD dengan rujak cingur khas Madura buatannya.
Serda Sulhan salah satu anggota Satgas TMMD mengaku hampir setiap jam istirahat apabila ada kegiatan di Posko selalu membeli rujak cingur khas Madura milik hamimah. “Rasanya enak dan harganya sangat murah.” ungkapnya, Sabtu (03/11/2018).
Hamimah mengaku setiap buka lapak dadakan di areal posko TMMD bisa meraup keuntungan sekitar Rp. 150 ribu sampai dengan Rp.200 ribu.
“Alhamdulillah dengan adanya TMMD ini rejeki kami bertambah karena banyak kegiatan di balai desa sehingga pembeli rujak kami bertambah,” katanya. (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.