Indahnya Keceriaan Anak-Anak Bersama Satgas TMMD

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Keberadaan anggota Satgas TMMD me 103 Kodim 0826/Pamekasan rupanya tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja, namun juga hingga ke anak-anak yang berada di Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan Pamekasan, karena personel Satgas TMMD sering bercengkrama dan bermain bersama dengan anak-anak. Rabu (07/11/18).
Seperti halnya siang kemarin, sejumlah anak-anak sekolah Dasar (SD) Erpes Barat tengah asyik menikmati waktu istirahat sekolah. Mereka sangat polos, lugu dan penuh keceriaan serta senang sekali ada Bapak TNI, ternyata selama ini mereka jarang sekali melihat tentara yang lalu lalang di Desanya, hanya Bapak Babinsa yang sering memberikan wasbang ke sekolah-sekolah, saking banyaknya sekolah sama Madrasah jadi belum tentu sebulan bisa ketemu. Dengan adanya TMMD ke 103 ini mereka sangat senang bisa setiap hari ketemu sama Bapak TNI.
Dalam keterangannya anggota satgas TMMD dari Penerangan Sersan Dua Edi. Menceritakan kejadian yang dia alami sewaktu ketemu sama anak-anak SD.
“Ternyata anak-anak di Pasanggar di didik untuk selalu mengucapkan salam kepada siapapun yang lewat ketemu sama merka, sangat terharu saya ketemu mereka ternya pendiikan agama betul-betul sebagai pondasi dasar dalam membentuk karakter pribadi anak,” kata Serda Edi.
Lebih lanjut Serda Edi mengatakan, hal tersebut sangatlah berarti bahwa keberadaan TNI diterima di tengah-tengah masyarakat.
“Begitu juga sebaliknya kita selalu berkomitmen keberadaan prajurit di tengah masyarakat harus dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” tuturnya.
Hal senada juga disampaikan sama anak-anak Desa Erpes Barat.
“Bapak jadi tentara itu beratkah, cita-cita saya nanti kalau besar pingin seperti bapak TNI, orangnya baik-baik, sopan dan penuh keceriaan”ucap siswa amir dengan sangat lugu. (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.