Babinsa Bantu Warga Bersihkan Sumur

PAMEKASAN – (PENAWARTA), Babinsa merupakan garda terdepan Satuan Kewilayahan (Kodim) yang mempunyai peran pembinaan di desa dan menjadi pemecah atau solusi setiap permasalahan dan kesulitan yang dihadapi warga masyarakat di wilayah binaannya.
Berprinsip lakukan kerjasama yang baik untuk mendukung tugas pokok babinsa guna terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Bukek Koramil 0826/02 Tlanakan secara aktif melaksanakan silaturrahmi, pengecekan dan patroli ke desa binaannya untuk berkomunikasi sosial.
Menjadi solusi, itulah yang dilakukan Serda Subianto dalam membantu memperbaiki salah satu warga binaannya untuk membersihkan sumur dan memperbaiki pompa air milik Ismail warga Dusun Timur Desa Bukek Kecamatan Tlanakan Pamekasan, Jumat (30-11-2018).
Serda Subianto menyampaikan masuknya musim hujan keberadaan air bersih sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat sehingga harus dilakukan pembersihan sumur dan Pompanya.
“Sehingga dapat menghasilkan sumber air yang bersih karena air bersih merupakan kebutuhan sehari hari untuk mandi, mencuci, masak dan kebutuhan lainnya,” katanya.
Dalam kesempatan itu, Serda Subianto juga menyampaikan untuk membantu kesulitan warga masyarakat yang saat sekarang menghadapi musim penghujan adalah penyediaan air bersih karena kebutuhan air bersih itu sangat menunjang untuk kesehatan sehingga kami turun kedesa untuk memastikan kebutuhan air bersih bagi warga dapat tercukupi.
Sementara itu Ismail mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Babinsa yang sudah ikut membantu membersihkan sumur dan pompa airnya.
“Semoga kebersamaan dan kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik bertambah baik lagi,” katanya.
(PENA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.