Air Kebutuhan Dominan Sektor Pembangunan TMMD di Desa Pasanggar

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Kodim 0826 Pamekasan di tahun 2018 ini sangat memberi kenangan terbaik bagi masyarakat Kabupaten setempat khususnya Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan. Semua itu terjadi karena adanya program TMMD yang saat ini dipusatkan di Desa tersebut.
Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Nuryanto menuturkan bahwa diadakannya TMMD di Pasanggar ini bukan semata – mata langsung ditempatkan begitu saja tapi sudah lama dan melalui proses yang panjang,sebelumnya lokasi TMMD sudah di surve oleh Dansatgas terlebih dahulu baik dari segi hambatan – hambatan yang mungkin akan timbul.
Dalam hal ini Dansatgas menitik beratkan pada kebutuhan air, karena pembangunan di berbagai sektor kebutuhan utama adalah air.
Sedangkan di Desa Pasanggar ini sumber air sangatlah kecil untuk kebutuhan warga saja disebagian tempat sangatlah kurang,terlihat dari sumber – sumber mata air yang sudah mati karena dampak dari musim kemarau yang berkepanjangan.
Semua terbukti dengan penuturan Sarminto warga dusun Minian Desa Pasanggar bahwa sudah berbulan-bulan untuk kebutuhan keluarganya.
Dirinya selalu membeli air yang di datangkan dari wilayah lain dengan harga pertabung air ukuran 500 liter seharga 60 -70 ribu rupiah.
“Namun diakuinya memang di sebagian dusun di Desa Pasanggar ini masih ada sumber mata air yang masih hidup dan bisa dipergunakan walaupun hanya untuk kebutuhan keluarga,” tuturnya.
Dansatgas sangat konsen pada kebutuhan air jangan sampai telat baik untuk kebutuhan pribadi tiap personel, apalagi untuk proyek – proyek yang sedang dikerjakan itu harus selalu dikontrol, munurut Dansatgas memang keadaan struktur tanah yang labil serta perbukitan sehingga sumber – sumber mata air mudah macet, untuk itu Dansatgas berharap agar suplay air ke tempat TMMD ini bisa diutamakan dengan tujuan agar pelaksanaan pembangunan fisik dan non fisik ini bisa selesai sesuai waktu yang sudah ditentukan.
“Kami mengharap dengan adanya kerja yang sudah baik antara TNI dan Masyarakat ini bisa solid dan berkesenambungan agar tatanan keakraban antara kedua bisa terjalain dengan baik ” tutur Dandim Pamekasan. (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.