PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 yang digelar Kodim 0826/Pamekasan di Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral, dimana dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal dan terisolasi.
Dalam pelaksanaan kegiatan TMMD sehari hari masyarakat setempat bergotong royong dengan para prajurit, canda gurau sudah menjadi hal biasa, guna memupuk rasa kebersamaan antara Anggota Satgas TMMD dengan Masyarakat, banyak hal dan cara dapat dilakukan oleh prajurit TNI diantaranya berinteraksi disaat makan bersama, istrahat siang maupun pada saat sholat berjemaah bersama di masjid/musholla. Seperti yang dilakukan Serda Wakid, saat istirahat makan siang selesai mengerjakan sasaran, ia juga melaksanakan interaksi dengan warga, Rabu (7/11/2018).
“Dengan rasa kebersamaan satu sama lainnya serta rasa persaudaraan, maka akan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujar Wakid.
Sedikit melepas lelah, sambil beristirahat mereka saling bercerita pengalaman hidup dengan bersantai di langgar/musholla, Hal seperti ini diharapkan akan mendekatkan hubungan emosional antara Tim Satgas TMMD dengan Warga, sehingga dalam sehari akan timbul rasa kebersamaan dan kenyamanan dalam bekerja. (PENAWARTA-03)

Makan Bersama, Cara Satgas TMMD Memupuk Kebersamaan Dengan Warga
Ditag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *