Warga Sukarela Berikan Minuman Untuk Anggota Satgas TMMD

PENAWARTA.COM РPAMEKASAN, Memasuki hari ke 9 Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 103 Kodim 0826/ Pamekasam, Serda Moh Husen merupakan satgas TMMD Pasanggar disela Рsela kegiatan menyambut suguhan minum kopi yang di antar oleh ibu Sunama (50). Ia merupakan pemilik rumah yang sedang di renovasi berlokasi di Dusun Nyek-Nye Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan Pamekasan, Selasa (23/10/18).
Kegiatan tersebut mencerminkan bahwa kedekatan TNI dan Masyarakat sangat nyata terbukti saat salah satu warga yang rumahnya di renovasi, tanpa di minta, yang bersangkutan menyuguhkan hidangan minuman kopi untuk satgas TMMD.
“Suguhan yang saya sajikan ini sebagai ungkapan terima kasihku terhadap Bapak Dandim dan satgas TMMD dengan sukarela membongkar dan membangun kembali rumah saya yang tidak layak huni,” ungkap Sunama.
ditempat terpisah Komandan Kodim 0826/ Pamekasan Letkol Inf Nuryanto menghimbau kepada masyarakat, bagi masyarakat yang rumahnya terkena sasaran RTLH saat pengerjaan, diminta agar tidak menyediakan suguhan makanan.
“Anggota satgas TMMD 103 sudah menjadi tanggung jawab saya,” katanya.
“Karena kami tahu mereka ini yang rumahnya kena sasaran RTLH adalah termasuk orang gak mampu,” imbuh Letkol Nuryanto
ibu Sunama merupakan warga kurang mampu di Dusun Nyek nye Pasanggar mengutarakan rasa senangnya kepada anggota TNI Satgas TMMD 103 Pasanggar.
“Saya juga berjanji akan tulus ikhlas membantu bapak-bapak TNI menyuguhkan makanan ala kadarnya walaupun dilarang oleh pak Dandim,” ujarnya.
Kalau TNI dan masyarakat sudah terjalin hubungan yang erat dengan rasa kekeluargaan yang harmonis akan mencerminkan kedekatan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, tanpa harus ditekan dan di minta masyarakt akan mengerti satu sama lain.  (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.