Warga Desa Pasanggar Rela Tinggalkan Rutinitasnys Demi Sukseskan Program TMMD

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Sejak dibukanya TNI Manunggal membangun desa (TMMD) ke-103 oleh Bupati pamekasan bapak H Badrut Tamam S.Psi, pembangunan sasaran fisik yang dilaksanakan di Desa pasanggar tidak mengalami hambatan sama sekali berkat partisipasi masyarakat yang membantu pekerjaan dengan cara bergotong royong.
Kepala Desa pasanggar Bapak Abd. Hadi menyampaikan, Masyarakat desa pasanggar rela meninggalkan pekerjaan rutinitasnya sebagai petani demi membantu dan mensukseskan TNI manunggal membangun desa (TMMD) di desanya.
“Warga kami rela dan tulus ikhlas dalam kegiatan membantu program TMMD ini,” ujarnya (22/10/2018).
Antusias masyarakat desa Pasanggar membantu pekerjaan sasaran fisik dalam program TNI manunggal membangun desa (TMMD) tidak ada suatu paksaan atau tekanan dari pihak manapun.
“Masyarakat sangat senang dengan adanya TNI manunggal membangun desa (TMMD) sehingga mereka dengan suka rela berpanas-panasan dalam melaksanakan pekerjaan, ditambah sikap dan prilaku anggota satgas (TMMD) yang baik dan mau berbaur dengan warga sehingga mendapatkan nilai tambah (positif) dari warga,” ungkapnya.
Setelah beberapa hari berjalan, hasil kerja TNI didukung warga sudah mulai terlihat nyata. Pengerjaan akses penghubung dua desa sudah hampir tuntas. Kondisi jalan yang semula hanya bisa dilewati pejalan kaki, sekarang sudah bisa dilalui sepeda roda dua bahkan roda empat.
Dandim 0826/pamekasan Letnan kolonel inf. Nuryanto mengapresiasi kekompakan satgas dan warga. Mereka mampu bersinergi melaksanakan gotong royong melaksanakan berbagai pekerjaan sehingga progresnya yang sudah berjalan beberapa hari ini berjalan dengan baik dan sudah mulai nampak hasilnya, itu semua dilakukan berkat kepaduan antara anggota Satgas (TMMD) ke-103 dan warga desa pasanggar.
Dandim 0826/pamekasan menjelaskan bahwa, proses pembangunan sasaran fisik program TNI manunggal membangun desa (TMMD) masih berlangsung hingga tanggal 13 Nopember 2018.
“Semua proses pembangunan fisik optimis bisa selesai tepat waktu. Apalagi sebagian besar sasaran pembangunan fisik sudah mulai rampung, diharapkan Masyarakat bisa terus bahu membahu bergotong royong bersama Satgas TMMD menyelesaikan pembangunan fisik yang belum Tuntas, Kami sangat berterima kasih atas partisipasi warga, membantu satgas TMMD. Hasil pembangunan ini menjadi milik masyarakat disini,” katanya. (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.