TMMD Kodim Pamekasan Wujud Mendekatkan Diri Kepada Masyarakat

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Kodim 0826/Pamekasan berkomitmen akan selalu membantu pembangunan di wilayah itu dengan berbagai cara dan salah satunya adalah dengan diwujudkannya program TMMD – ke 103 di Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan ini.
Tidak mudah bagi Kodim 0826/Pamekasan untuk mewujudkan program ini, karena membutuhkan waktu dan tenaga untuk mendapatkannya.
Program ini tidak serta merta agenda tahunan yang bisa terima begitu saja tapi tergantung sasaran,kebutuhan dan jadwal yang sudah ditentukan dari Komando atas yang tentunya juga melalui usulan dan saran dari instansi bawah.
Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Nuryanto sangat bersyukur dengan terwujudnya program TMMD di wilayah Pamekasan.
“Setidaknya dengan adanya kegiatan ini akan banyak menambah nilai positif bagi anggota. Salah satu contoh bisa menerapkan ilmu yang sudah didapat oleh para babinsa serta menambah dekat dengan rakyat tapi yang lebih utama adalah bisa membangun desa agar lebih maju khususnya di bidang ekonomi,” kata Letkol Inf Nuryanto.
Diakui, sasaran pokok bukan khusus pada sektor ekonomi saja, karena yang di bangun adalah jalan, jembatan, bronjong dan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH).
“Namun, dari pembangunan sektor – sektor itulah ekonomi rakyat akan mudah terangkat, dengan maksud apabila jalan, jembatan sudah baik insaallah roda perputaran ekonomi juga akan membaik,” lanjutnya.
Banyak harapan dari Dandim 0826/Pamekasan yang saat ini juga sebagai Komandan Satgas TMMD ke – 103 ini, salah satunya bisa memberi kontribusi yang bagus baik untuk pemerintah daerah dan masyarakat Desa Pasanggar pada umumnya, terlebih Dandim sudah turun langsung ke wilayah TMMD sehingga bisa mengetahui pelosok desa yang memang membutuhkan pembangunan baik sarana dan prasana jalan dan lain – lain.
“Semoga amanah yang diembankan pada saya ini bisa kita laksanakan dengan baik dan tulus ikhlas,” tutur Dandim Pamekasan. (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.