Tim Satgas TMMD Ajak Pelajar SD Gemar Membaca Lewat Simokos

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Salah satu aset yang gencar di perkenalkan Satgas TMMD ke 103 Kodim 0826/Pamekasan kepada siswa atau pelajar SDN Pasanggar II yang ada di Desa Pasanggar, Pegantenan Pamekasan.

Sekilas tak ada yang berbeda dengan kendaraan roda tiga ini. Namun, jika diperhatikan detail, motor bernuansa hijau ini akan sangat nampak sekali perbedaannya. Bagaimana tidak, motor yang dijuluki Simokos ini ternyata dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, di antaranya perpustakaan mini, alat permainan, dan juga layar untuk pemutaran film.

Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Simokos) untuk menanamkan nilai-nilai bela negara sekaligus memberikan motivasi belajar kepada generasi muda khususnya kalangan pelajar.

Sertu I Gede Tama Bamin TUUD Koramil 0826/07 Pegantenan beserta 2 anggota selaku anggota satgas TMMD Ke 103 melaksanakan pengenalan Simokos kepada para siswa di SD Negeri Pasanggar II  Kecamatan Pegantenan, yang diikuti 247 siswa berikut dengan para guru.

Adanya Simokos bertujuan untuk mengajak anak-anak agar gemar membaca, selain itu memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa.

“Juga melatih kebersamaan dan kekompakan siswa dengan mengajak bermain game,” tutur Sertu I Gede Tama.

Sapik, Spd selaku kepala sekolah SDN Pasanggar II menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Satgas TMMD Ke 103 Kodim 0826/Pamekasan karena mempunyai program mendekatkan diri dengan sekolah.

Ia pun meminta, para siswa dapat mengikuti kegiatan bersama TNI dengan baik.

”Kegiatan seperti ini sangat jarang. Jadi manfaatkan kegiatan ini dengan baik,” katanya.

Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme para siswa, dan siswa dapat memahami sejarah perjuangan bangsa Indonesia. “Semoga dengan ini tumbuh rasa cinta terhadap bangsa Indonesia dalam benak siswa,” tandasnya. (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.