Tim Kesehatan Satgas TMMD Beri Layanan Pengobatan Untuk Warga

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018 Kodim 0826 Pamekasan kali ini hadir di Desa Pasanggar Kecamatan Pagantenan Pamekasan, Sabtu (20/10/2018).
Keberadaan Satgas TMMD di tengah-tengah masyarakat itu adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di pedesaan dengan cara mengerjakan kegiatan fisik dan non fisik selama kurun waktu kurang lebih satu bulan.
Dansatgas TMMD ke-103 Letkol inf Nuryanto mengemukakan bahwa tim yang diterjunkan di antara Satuan Tugas terdapat tim kesehatan yang memiliki kewajiban mendukung pelayanan tingkat pertama bagi personel Satgas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama program TMMD berlangsung.
“Selain melaksanakan tugas pokoknya, tim tersebut kami tekankan untuk membuka diri melakukan pengobatan kepada masyarakat baik dilakukan di posko maupun mendatangi langsung ke rumah pasien yang menderita sakit,” terang Dandim Pamekasan.
“Kegiatan bantuan pengobatan itu terlaksana atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara Satgas TMMD dengan warga desa Pasanggar,”jelas Letkol Inf Nuryanto. (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.