Siswi MA di Desa Pasanggar Ini Ingin Jadi TNI

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Siswi Ela adalah salah satu siswi yang bersekolah di Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren Mauidzul Amin Al Islamy, banyak yang ingin dia tahu tentang TNI dan bercita-cita ingin masuk menjadi seorang pengabdi Negara melalui TNI.
Ini dibuktikan dengan seriusnya dia mendengarkan penjelasan anggota satgas TMMD ke 103 Kodim 0826/Pamekasan pada saat Sosialisasi Kampanye kreatif penerimaan calon prajurit TNI AD kepada siswa dan siswi Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Mauidzul Amin Al Islamy mewarnai pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 yang dilaksanakan Kodim 0826/Pamekasan di Dusun Buangkah Tengah Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan jawa timur, Senin (22/10/18).
“Guleh punya sareng TNI, ben rassah sklangkong de’ wawasan ben penjelasan de’emah tettik Tentara ( saya bangga dengan TNI, dan rasa terima kasih atas wawasan dan penjelasan bagaimana menjadi TNI)” Ucap Siswi Ela yang kental dengan bahasa Madura.
Sementara, menurut Pasi Pers Kodim Pamekasan, Kapten Inf Sumarno mengatakan, sosialisasi itu diikuti seluruh siswa dan siswi Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Mauidzul Amin Al Islamy sangat antusias dan senang.
“Kegiatan ini antara lain bertujuan memberikan pengetahuan kepada siswa dan siswi Madrasah Aliyah untuk lebih memahami tentang cara masuk menjadi TNI” kata Kapten Inf Sumarno selaku Pjs. Pasi Pers Kodim 0826/Pamekasan.
Dalam sambutannya wakil kepala sekolah Madrasah Aliyah Bapak Bahri, Mpd mengucapkan rasa terima kasih kepada Satgas TMMD yang mau memberikan pengetahuan tentang bagaimana menjadi seorang TNI.
“Saya atas nama kepala sekolah menyampaikan terima kasih kepada bapak TNI yang saat ini melaksanakan program TMMD,” (PENAWARTA-03).

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.