Sinergitas TNI-Polri Terlihat Satgas TMMD ke – 103 Bergotong Royong Merenovasi RTLH

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, TNI dan Polri merupakan aparat keamanan negara yang memiliki fungsi mengayomi dan melindungi masyarakat. Keberadaan kedua instansi ini sangat dibutuhkan masyarakat. Sehingga sinergitas TNI-Polri harus menjadi tauladan bagi warga masyarakat.
Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Tahun 2018 Kodim 0826/Pamekasan di Desa Pasangger Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan merupakan bentuk sinergitas diantara TNI-POLRI dan juga masyarakat.
Dalam sejumlah kegiatan banyak sebagian anggota Polsek Pegantenan juga menerjunkan Bhabinkamtibmas-nya untuk turut membantu anggota Satgas TMMD dan masyarakat bergotong-royong mengerjakan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH).
Tidak jarang anggota Polri tersebut bersama-sama, membuat adonan bangunan, mengangkut adonan dengan ember, dan mengangkut material lainya untuk kemudian di kerjakaan oleh tukang.
“Ini bukti dan contoh bagi masyarakat, bahwa TNI-Polri selalu sinergitas dan seirama dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Kami bekerja untuk masyarakat,” terang Babinsa Ramil 0826/08 Pegantenan, Sertu M. Husni.
Dilanjutkan oleh Bripka Roby sebagai Babinkamtibmas Desa Pasangger dari Polsek Pegantenan, dirinya benar-benar merasa senang dan bangga.
“Melalui momen TMMD ke-103 Kodim 0826/Pamekasan ini mampu menumbuhkan sinergitas dan kebersamaan antara TNI-Polri dan masyarakat,” katanya. (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.