Sidak Dua Kecamatan, Bupati Temukan Camat-Sekcam Tak Berada di Kantor

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke dua kecamatan yakni Kecamatan Proppo, Puskesmas Proppo, Kecamatan Palengaan dan Puskesmas Palenggaan.
Bupati datang secara sendirian ke dua kecamatan itu. Ia hanya didampingi ajudan dan sejumlah asisten pribadi bupati, sejumlah petugas Satpol-PP Pemkab Pamekasan.
Kecamatan Proppo menjadi sasaran sidak pertama Bupati Baddrut Tamam. Namun di kantor kecamatan ini, bupati menemui camat dan sekcam Proppo tidak berada kantor tanpa alasan yang jelas. Sekcam dan Camat baru tiba di kantor kecamatan setelah bupati hendak meninggalkan kantor Kecamatan Proppo.
Di Kecamatan Proppo ini, Bupati Baddrut Tamam meninjau secara langsung kondisi sebagian kantor kecamatan yang rusak, dan beberapa kelengkapan kantor yang dikeluhkan staf kecamatan kepada Bupati Pamekasan.
Selanjutnya bupati melanjutkan sidak memantau pelayanan di Puskesmas Proppo, Pamekasan. Di Puskesmas ini semua petugas dan pimpinan lengkap, masuk kantor sesuai jam kerja yang telah ditetapkan.
Setelah melakukan sidak ke kantor Kecamatan Proppo, Bupati Baddrut Tamam didampingi ajudan, petugas Satpol-PP dan asisten pribadi bupati melanjutkan sidak ke Kecamatan Palengaan.
Sebagaimana di Kecamatan Proppo, di Kecamatan Palengaan Sekcam dan Camat Palengaan juga tidak ada di kantor kecamatan tanpa alasan yang jelas. Camat dan Sekcam baru tiba di kantor kecamatan setelah bupati hendak meninggalkan kantor kecamatan.
“Saya sengaja sidak diam-diam tanpa didampingi pimpinan SKPD seperti ini untuk mengecek secara langsung bagaimana kinerja pihak kecamatan pusat layanan publik lainnya di kecamatan. Sebab, kami sudah berkomitmen bahwa pelayanan di Pamekasan ini harus ditingkatkan,” ujar bupati di sela-sela sidak itu.
Setelah melakukan sidak di Kantor Kecamatan Palengaan, Bupati Baddrut Tamam melanjutkan sidak ke Puskesmas Palengaan. Di Puskesmas Palengaan, semua petugas dan pimpinan lengkap dan bertugas sebagaimana biasanya.
Sidak yang dilakukan langsung oleh Bupati Pamekasan ini mulai pukul 11.30 WIB dan berakhir sekitar dua jam kemudian. (TMC/PENAWARTA-03).

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.