Renovasi RTLH, Jadi Prioritas Program TMMD ke-103 Kodim Pamekasan

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Satgas TMMD Ke-103 Kodim 0826/Pamekasan selain membangun sasaran fisik, TNI juga bersama masyarakat membangun sasaran tambahan yaitu merenovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga sebanyak 20 unit rumah Di Desa pasanggar Kecamatan pegantenan Kabupaten Pamekasan (20/10/2018).
Babinsa Desa pasanggar Sertu Moh Husni mengatakan, anggota satgas TMMD ke-103 dalam merenovasi rumah tidak layak huni (RTLH) bahu membahu bersama masyarakat dalam pekerjaanya. ini merupakan bentuk nyata kesuksesan TNI manunggal Membangun desa.
Ibu Funati umur (50) dsn. Nyek Nye Desa pasanggar Salah satu warga yang rumahnya direnovasi oleh satgas TMMD ke-103 merasa senang dan berterima kasih kepada TNI karena rumahnya telah direnovasi, Ibu Funati yang Kesehariannya bekerja sebagai tani sebelumnya tidak menyangka rumahnya akan direnovasi oleh TNI.
“Karena kalau sendiri jangankan untuk merenovasi rumah untuk makan kesehariannya
saja susah,” pungkasnya.
Sementara, Babinsa Pasanggar Sertu Husni mengatakan, Kegiatan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi prioritas di dalam program tambahan TMMD ke 103 tahun 2018 Kodim 0826/Pamekasan
” karena masih banyak rumah warga kalangan kelas menengah kebawah perlu segera diperbaiki,” pungkas sertu Moh Husni babinsa desa pasanggar kecamatan pegantenan kabupaten pamekasan.
Pembangunan renovasi (RTLH)rumah milik Ibu Funati, hari ini sudah mencapai 50 %, padahal perenovasian baru berjalan 2(dua) hari dari pembongkaran, cepatnya perenovasian rumah milik Ibu Funati atas partisipasi masyarakat dalam bergotong royong membantu anggota satgas TMMD. itu membuktikan bahwa masyarakat sangat senang dengan adanya kegiatan program Tentara manunggal membangun desa (TMMD). (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.