Kompak, Anggota Satgas TMMD Masak Bersama Warga

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Dalam program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0826/Pamekasan tahun 2018 kali ini, sebanyak 23 prajurit diterjunkan di Dusun Nyeknyek, Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan, Kabupaten setempat. Seluruh prajurit tersebut yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 103.
Di sinilah suasana baru hadir ditengah kehidupan bermasyarakat di wilayah Dusun Nyeknyek. Suasana rumah yang ditinggali prajurit menjadi hingar-bingar. Hari-hari sebelumnya yang sepi-sepi saja, kini ramai, penuh tawa dan canda. Anak-anak pun mulai bermanja-manja dengan para prajurit Satgas. Ketika usai bekerja di lapangan lokasi TMMD, orang tua dan anak-anak bercengkerama dengan prajurit Satgas TMMD. Bahkan, saat sore tiba, prajurit sepulang dari lokasi TMMD pun menyempatkan diri membantu memasak di dapur.
Prajurit Satgas pun tidak canggung-canggung membantu tuan rumah yang ditinggali seperti memasak sayur atau menggoreng ikan, tahu dan tempe sebagai lauk makan. Suasana keakrabanpun nampak jelas. Semua seperti keluarga.
“Prajurit Satgas yang tinggal, tidur dan makan di rumah warga merupakan wujud keharmonisan dan hubungan kemanunggalan TNI dan rakyat. Kami hidup berdampingan serta berbaur. Kami seperti saudara dan keluarga. Kegiatan di rumah ini, kami merasakan seperti tinggal di rumah sendiri,” papar Kopda H. Basri. (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.