Kodim Pamekasan Targetkan Pembangunan Infrastruktur TMMD di Pasanggar Selesai Sesuai Rencana

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Pada hari ke 9 pelaksanaan TMMD ke – 103 di Desa Pasanggar Kecamatan Pamekasan, para anggota yang tergabung dalam kegiatan tersebut tidak mengenal lelah saling bahu membahu untuk menuntaskan segala kegiatan fisik yang memang memerlukan tenaga ektra agar bisa selesai sesuai target yang direncanakan.
Banyaknya sasaran yang harus di dituntaskan seperti pembuatan jembatan, pengaspalan jalan, rumah RTLH serta pembuatan jamban membuat TNI dan masyarakat saling mendukung dan bekerja sama yang baik, memang tidak bisa dipungkiri keduanya memang saling membutuhkan namun keadaan itu semua membuat jalinan keduanya semakin erat.
“Dalam keadaan capek dan lelah para prajurit juga sadar bahwa TNI memang hadir dari rakyat dan harus berbuat semua untuk rakyat, falsafah yang ada harus kita akui,” kata Komandan SST II Peltu mar Ferwe djunlutan S. Selasa (23/10/2018).
Disamping, itu sudah dilihat bahwa keakrabatan antara TNI dan rakyat hampir tidak ada batas.
“Rasa kangen keluarga, rindu sang anak seakan – akan hilang ketika saat istrirahat makan siang kita barsama baik anak kecil yang sudah akrab dengan TNI serta para ibu – ibu yang selalui setia membantu kita masak,” katanya.
Keadaan itu membuat nuansa hari – hari di Desa Pasanggar ini penuh bahagia dan ceria walau tugas masih banyak, namun anggota Satgas TMMD tetap melaksanakan pekerjaan setiap hari dengan disiplin dan tepat waktu.
“Apa lagi setiap pagi tiap time harus melaksanakan apel untuk pengecekan anggota, kami dari kesatuan yang dari surabaya merasa bangga bisa mendapat kepercayaan bergabung dengan Satgas TMMD ke – 103 th 2018 di wilayah Madura ini, selain bisa memberi kontribusi yang baik untuk masyarakat di Kecamatan Pegantenan ini kita juga bisa dapat ilmu bersosialisasi langsung dengan masyarakat, harapan dari Time Satgas agar selamanya rakyat bisa menerima TNI dengan apa adanya,” tandasnya. (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.