Kerjasama TNI dan Warga di TMMD Terjalin

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Komandan SSK Kapten Cba Guntur mengatakan, program TMMD ke-103 memiliki banyak sasaran baik sasaran fisik maupun non fisik. Sasaran fisik sendiri meliputi pembangunan jalan tembus atau penghubung, jembatan penghubung, bronjong dan sasaran tambahan berupa RTLH sebanyak 20 unit rumah. Pada kesempatan tersebut tampak sekali terlihat jalinan kerjasama antara warga Desa Pasanggar dengan TNI, Senin (22/10/2018).
Sedangkan sasaran non fisik antara lain, sosialisasi BPJS/KIS, penyuluhan Hukum/Narkoba, Wasbang, pengobatan gratis dan berbagai layanan masyarakat lainya.
“Kegiatan yang sudah berjalan selama 8 hari tidak akan berjalan lancar apabila tidak ada kerja sama antara masyarakat dan TNI desa pasanggar. Saya sangat kagum sekali atas antusias masyarakat desa pasanggar dengan adanya program TNI manunggal membangun desa (TMMD) sehingga kegiatan pembangunan sasaran fisik dan non fisik berjalan sesuai dengan apa yang kami harapkan,” kata Kapten Cba Guntur.
Kepala desa pasanggar Abd. Hadi menyatakan sudah menjadi kewajibannya sebagai tuan rumah menjamu tamunya dengan baik.
“Kami selaku kepala desa atas nama warga desa pasanggar mengucapkan trima kasih yang tidak terbatas kepada bapak dandim, bapak danramil dan seluruh anggota satgas atas bantuannya kepada warga kami dan kami siap mensukseskan program TNI manunggal membangun desa (TMMD),” ujar Abd. Hadi (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.