Bersimpati, Ibu Ini Berikan Buah Semangka Kepada Anggota Satgas TMMD Kodim Pamekasan

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Entah apa yang ada di pikiran ibu Suhaimah warga Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan, tiba-tiba memberanikan diri mendekati anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 103 Wilayah Kodim 0826/Pamekasan, Minggu (21/10/18).
Apa gerangan yang hendak dia lakukan? Ternyata ia memberikan buah Semangka manis yang ia petik di kebunnya. Setelah memberi hadiah untuk anggota Satgas TMMD itu, suhaimah bercerita dengan nada malu bahwa ia sanga mengagumi TNI.
Perempuan yang sudah karunia 3 orang anak ini mengaku sangat simpatik melihat anggota Satgas TMMD yang bekerja tanpa mengenal lelah sejak dini hari hingga terik matahari siang.
“Saya suka lihat tentara, Sangat hebat walau panas tetap bekerja,” ujarnya.
Siang itu, beberapa anggota Satgas TMMD 103 sedang melaksanakan perbaikan jalan di Dusun Nyek Nye Desa Pasanggar. Ternyata jalan ini merupakan akses yang dilalui ibu Suhaimah menuju ke kebun semangkanya yang tidak jauh dari lokasi perbaikan jalan.
Kopda Ahc Rizal, Anggota Satgas TMMD pada mulanya bingung setelah menerima buah semangka itu dari Suhaimah tersebut. Kopda Ach Rizal mengira bahwa ibu tersebut ingin menjual buahnya. Ketika ia memberi uang, ibu Suhaimah malah menolaknya sambil berkata.
“Buah semangka ini bukan untuk dijual Komandan. komandan coba saja. Ini buat komandan dan yang lainnya supaya tidak haus kalau kepanasan di jalan,” ungkap Suhaimah.
Keikhlasan ibu Suhaimah memberikan buah semangka membuat seluruh satgas TMMD yang berada di lokasi tersebut mengaku terharu dan simpatik terhadap sikapnya.
Kopda Ach Rizal langsung mengucapkan terima kasih sambil tersenyum kepada ibu tersebut dan mendoakan agar ibu tersebut dimudahkan rezekinya. (PENAWARTA-03).

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.