Anggota Satgas TMMD Ikut Sosialisasikan BPJS

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Kegiatan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun Kodim 0826/Pamekasan yang dipusatkan di Kecamatan Pegantenan selain melaksanakan kegiatan fisik juga melaksanakn kegiatan Non fisik, diantaranya bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) memberikan sosialisasi kepada masyarakat, tepatnya di Balai Desa Pasanggar (Posko TMMD) Kamis, (18/10/2018).
Masayarakat Desa Pasanggar sangat antusias mengkuti sosialisasi terkait prosedur cara mendaftar BPJS bagi masyarakat yang belum mempunyai kartu BPJS.
Staf Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS, Ainul Yakin sebagai pemateri menyampaikan sosialisasi dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kepada masyarakat bukan hanya terkait masalah kepesertaan saja, melainkan juga masalah pelayanan kesehatan dan pendataan ulang KIS.
“Apabila ada warga yang belum terdaftar dalam penerima bantuan iyuran yang dibiayai oleh pemerintah bisa mendaftar sendiri dengan datang ke Kantor BPJS,” tuturnya.
Lebih lanjut, Ainul Yakin menjelaskan bahwa warga yang menerima bantuan iyuran yang dibiayai oleh pemerintah tersebut menempati kelas tiga.
“Sedangkan kalau mendaftar sendiri bisa memilih kelas, diantaranya bisa kelas satu, kelas dua, atau kelas tiga” ujarnya.
Ditempat kegiatan, Abdul Hadi selaku Kepala Desa Pasanggar berharap warganya memahami tentang apa yang disampaikan oleh petugas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kabupaten Pamekasan.
“Kami berharap warga masyarakat Desa Pasanggar sekarang mengerti tentang kepesertaan BPJS, terima kasih juga kepada Satgas TMMD yang bekerjasama dengan BPJS untuk memberikan sosialisasi kepada warga” katanya. (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.