PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 103 di Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, tidak terasa sudah memasuki hari ke 6. Di tempat lokasi TMMD pemandangan samangat gotong royong, senda gurau antara warga dengan Prajurit TNI sudah menjadi hal biasa.
Warga Desa Pasanggar yang mayoritas sebagai petani dengan kehidupan sederhana, masak setiap harinya masih menggunakan kayu bakar, Prajurit TNI sadar akan tempat tinggal yang mereka tempati selama pelaksanaan TMMD adalah numpang rumah milik warga setempat. Selain bergotong royong dalam pembuatan jalan (makadam), Prajurit TNI juga peka dengan membantu warga mengangkut kayu bakar untuk keperluan masak kesehariannya.
Serda Romy dan Serda Wakid anggota Kodim 0826/Pamekasan yang tergabung dalam Satgas TMMD KE 103 di Desa Pasanggar, di sela-sela kegiatannya membuat jalan, tulus dan ikhlas mengangkat kayu bakar untuk digunakan masak setiap harinya milik warga Hasyim (70).
“setiap hari mereka (TNI) selain bekerja membuat jalan juga membantu kami mencari kayu bakar dan mengangkatnya sampai kedapur untum keperluan masak,” tutur pria lanjut usia itu.
“TNI tidak hanya membantu mengangkat kayu, tapi dipagi hari kadang mereka juga menyapu halaman dan memberikan makan sapi ternak sebelum bekerja pembuatan jalan”  tandasnya. (PENAWARTA-03)

Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Desa Mengangkat Kayu Bakar
Ditag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *