Kreatifitas Babinsa Pamoroh Bantu Kesulitan Masyarakat

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Babinsa Pos Koramil 0826/12 Kadur Desa Pamoroh Serda Syaifudin Zuhri melaksanakan kegiatan melaksanakan gotong royong bersama masyarakat dalam rangka pembuatan sumur bor dan pembangunan tempat tandon air bertempat di Dusun Banyuayu Barat Desa Pamoroh Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan. Jum’at ( 28/09/18 )
Babinsa Desa Pamoroh Serda Syaifudin Zuhri mengemukakan bahwa pembuatan sumur bor dan pembangunan tempat tandon air berada dilahan milik Bapak Abdul Somat, 56 tahun warga Dusun Banyuayu Barat Desa Pamoroh Kecamatan Kadur
Kami bersama warga Desa Pamoroh, berinisiatif melakukan Komunikasi Sosial berkoordinasi dengan Bapak Abdul Somat sebagai pemilik lahan sumur bor, memberikan saran masukan untuk dapatnya dilaksanakan pembuatan sumur bor dan pembangunan tempat tandon air.
Kebutuhan air sangat dibutuhkan oleh warga Desa Pamoroh yang notabene mengandalkan tadah hujan sedangkan pada musim kemarau sangat kekurangan air bahkan mengering. Untuk itu dirinya pertama menyarankan agar membuat sumur bor bersama masyarakat setempat dan airnya untuk kepentingan bersama,”
Direncanakan dilokasi pembuatan sumur bor ini akan dibangun 2 tandon air yang bisa menampung air 2.200 Liter, setelah proses pembuatannya selesai dengan menggunakan paralon, air akan disalurkan langsung ke rumah warga Dusun Banyuayu Barat sebanyak 60 KK,” pungkasnya. (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.