Kodim Pamekasan Peringati 1 Muharram1440 H


PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Kodim 0826/ Pamekasan Gelar PeringatanTahun Baru Islam 1440 H/2018 M bertempat di Aula Makodim 0826/Pamekasan Jl. Letnan Maksum No 12 Kelurahan Lawangan Daya Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, dengan tema : “Melalui Momen Tahun Baru Hijriyah Pada Bulan Muharram Supaya Kita Semua Lebih Mengenal dan Mencintai serta Memegang Teguh Ajaran Agama Islam”, Senin (17/09/18).
Hadir dalam kegiatan Kasdim 0826/Pamekasan Mayor Inf Imam Suyoso SAg, Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0826 Pamekasan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim 0826/Pamekasan beserta Pengurus dan Anggota, Prajurit TNI dan PNS Kodim 0826/Pamekasan.
Dalam Sambutannya, Dandim 0826/ Pamekasan melalui Kasdim 0826/ Pamekasan Mayor Inf Imam Suyoso menyampaikan, dengan peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah ini dapat dijadikan momentum untuk mengintrospeksi diri.
“sebagai inspirasi dan dorongan yang membawa pemikiran kita untuk berubah, berhijrah untuk lebih baik, beramal shaleh, semuanya itu akan menjadikan kita untuk lebih baik dalam menjalankan tugas kedinasan,” katanya.
Dengan demikian, terang Mayor Inf Imam Suyoso, diharapkan agama benar-benar berfungsi untuk menjadikan umatnya proaktif dan kreatif, mengoptimalkan produktifitas kerja, membentuk prajurit yang militan, loyal dan profesional.
“Mari kita simak bersama tausyiah yang akan disampaikan oleh penceramah semoga bermanfaat bagi kita semua,” tandasnya.
Sementara, dalam tausiahnya Ustadz Ahnaf Hilal Thalib, mengucapkan syukur Alhamdullilah karena kita berada di bulan mulia, bulan yang dimuliakan Allah SWT.
“Bulan Muharram hendaknya kita selalu berusaha untuk menggunakan waktu yang bermanfaat baik bagi diri kita, keluarga, masyarakat dan agama,” katanya.
“Dengan memperingati tahun baru Islam tentu kita akan sadar, bahwa umur kita semakin berkurang dengan menyadari hal demikian itu kita akan kembali untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, dalam arti meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” katanya.
“Marilah kita masuki tahun baru ini dengan lembaran-lembaran baru, kita isi dengan amalan-amalan yang diridhai Allah SWT, agar kehidupan kita berakhir dengan khusnul khatimah,” ajaknya.
“Dalam kehidupan ini tidak boleh mendzolimi diri sendiri, menganiaya orang lain, dan mendzolimi Allah SWT,” tutup Ustad Ahnaf Hilal Thalib. (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.