PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Keberhasilan petani dalam bertani merupakan harapan dari Babinsa sehingga dukungan terus aktif dilakukan untuk mencapai hal tersebut.
Guna mendukung keberhasilan petani di wilayah binaannya, Babinsa Desa Taraban Koramil 0826/05 Larangan Serda Sutrisno membantu pemasangan ajir untuk persiapan penanaman cabe bersama Bapak Sudairi Kapoktan Sumber Jaya di Dsn Tojeren Desa Taraban Kecamatan Larangan, Sabtu (29/09/18).
Perawatan pada tanaman budi daya tidak hanya sekedar memberikan nutrisi atau unsur hara, namun faktor teknis lainnya seperti pemberian tiang ajir atau lanjaran juga penting untuk diperhatikan,” kata Serda Sutrisno
“Pemasangan ajir ini berfungsi sebagai tempat bersandar pohon, penyangga batang atau tempat merambatnya tanaman,” ucapnya.
Menurutnya, pemberian ajir bagi tanaman, agar tanaman tidak mudah roboh atau terkoyak akibat curah hujan tinggi maupun tiupan angin.
“Selain itu agar tanaman tumbuh lurus ke arah atas, mencegah tanaman tidak tumbuh bengkok ke arah samping kanan atau samping kiri, memperbaiki fungsi tumbuhnya tanaman agar tetap maksimal dan penyampaian nutrisi tanaman dari akar ke atas organ tumbuh tanaman semakin optimal,” pungkasnya. (PENAWARTA-03)

Beginilah Kekompakan Petani dan Babinsa Di Pamekasan
Ditag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *