PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Babinsa Desa Bangkes Pos Koramil 0826/12 Kadur Serda Mulja’i melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian membantu warga binaannya menyiram tanaman sawi di kebun milik Ibu Muatsurah, 52 tahun, bertempat di Dusun Jalinan Timur Desa Bangkes Kecamatan Kadur.
“Tujuan dari penyiraman ini adalah agar tanaman bisa tumbuh subur, apalagi saat ini musim kemarau harus perlu disiram secara teratur,” kata Serda Mulja’i, Jumat (21/09/2018).
“Sebagai TNI-Rakyat, seluruh prajurit harus benar-benar mengilhami dan meresapi kedekatannya dengan rakyat, yaitu dengan turun kelapangan dan ikut merasakan suka-cita sebagai pendamping yang betul-betul menjalani tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga rakyat pun benar-benar merasakan kedekatan secara emosional dengan pihak TNI sebagai pelindung dan pengayom bagi rakyat Indonesia,” ungkapnya
Sesuai dengan tugas yang telah dibebankan kepada para babinsa untuk mengawal keberhasilan swasembada pangan nasional, kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pertanian diwilayah binaan.
“Babinsa harus mengetahui dan aktif, bukan hanya aktif dilapangan tetapi hal-hal yang bersifat tehnis serta teori tentang pertanian mereka harus tahu,” pungkasnya. (PENAWARTA-03)

Babinsa Bangkes Bantu Warga Binaannya Menyiram Sawi
Ditag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *