PENAWARTA.COM-PAMEKASAN,  Perjuangan para pahlawan pendahulu kita dalam rangka mencapai kemerdekaan tidaklah mudah. melainkan membutuhkan pengorbanan, kerja keras, dengan keringat yang bercucuran dan darah yang mengalir menjatuhi bumi Pertiwi kita Indonesia. Karena itu, sebagai warga negara, dalam rangka mewujudkan rasa syukur atas proklamasi kemerdekaan dapat dilakukan dengan banyak cara.
Dalam rangka mendorong semangat warga untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Babinsa Koramil 0826/06 Pademawu, Serka Masagung Budi W.K, terjun langsung ke lapangan, berbaur dengan warga masyakarat dan perangkat desa melakukan pemasangan umbul-umbul, di Desa Pademawu Barat Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, Jum’at (03/08/18)
“Kami hanya sekedar mengingatkan dan sosialisasi, mengkondisikan sekaligus ikut bekerja langsung bersama-sama warga masyarakat. Dengan cara ini bisa memompa semangat warga untuk lebih mencintai negara dan mengisi kemerdekaan ini dengan sesuatu yang bermanfaat, sekaligus melakukan Komsos dengan warga,” ujar Serka Masagung.
Kegiatan pemasangan bendera dan umbul umbul tersebut untuk menggugah dan menanamkan rasa Nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah merdeka selama 73 tahun.
“Kemerdekaan tersebut tidak serta merta hadiah dari kaum penjajah melaikan lewat perjuangan dan harus ditebus dan ditempuh dengan penuh pengorbanan rakyat dan bangsa Indonesia,” ungkapnya. (PENAWARTA-03).

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *