PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Babinsa Koramil 0826/01 Kota Pamekasan, Serda Teguh Anugerah melaksanakan pemantauan/pengecekan harga sembako yang ada di pasar tradisional Kelurahan Bugih Kecamatan Pamekasan Kabupaten Pamekasan, Sabtu (18/08/18).
Menurut Babinsa Kelurahan Bugih, Serda Teguh Anugerah menjelaskan bahwa pelaksanaan monitoring yang dilakukan hari ini atas arahan Pejabat Sementara Komandan Koramil 0826/01 Kota Pamekasan Kapten Inf Darminto SH.
“Danramil, meminta kepada seluruh Babinsa untuk melaksanakan monitoring terhadap perkembangan harga sembilan kebutuhan bahan pokok yang ada di pasar-pasar tradisional menjelang Hari Raya Idul Adha 1439 H diwilayah Koramil 0826/01 Kota Pamekasan,” jelasnya.
Dikatakan, hal ini lakukan untuk menyerap informasi dan aspirasi terhadap perkembangan harga sembako dalam rangka deteksi dini mencegah kemungkinan lonjakan harga secara drastis serta memastikan dan menjaga pasokan kebutuhan sembilan bahan pokok masyarakat di pasar-pasar tradisional tercukupi.
Dalam komunikasi dengan para pedagang yang ada di pasar tradisional kami meminta kepada para pedagang supaya tidak menaikkan harga-harga secara drastis, walaupun pasokan barang berkurang.
“ini agar daya beli masyarakat tidak berkurang dan dimohon jangan menimbun sembako karena perbuatan menimbun sembako nantinya akan meresahkan orang banyak, apalagi menjelang Hari Raya Idul Adha 1439 H / 2018 M,” ujarnya
“Hasil pemantauan harga sembako masih relatif normal, harga cabe rawit /kg Rp 25.000, bawang merah /kg Rp 20.000, telor /kg Rp 19.000, beras rojo lele 25 kg Rp 250.000,” ungkapnya. (PENAWARTA-03)

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *