Babinsa Bantu Warganya Panen Tembakau

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Kehidupan masyarakat Desa Bulangan Berenta yang mayoritas petani, kehidupan disetiap pagi pergi ke sawah ada juga yang sedang menjemur hasil panen serta ada juga yang sedang memanen dan memilih daun tembakau, itulah sedikit gambaran kehidupan warga Desa Bulangan Berenta Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan.
Disela-sela kesibukannya sebagai Babinsa Bulangan Berenta Serda Subaidi, menyempatkan diri membantu warganya di Dusun Selatan Desa Bulangan Berenta Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan yang sedang memanen dan memilih daun tembakau untuk selanjutnya disimpan sebelum dipotong-potong kecil.
“Saya nyempatkan waktu untuk ikut bantu warga, memang tidak berpengaruh banyak, tapi manfaat dari semua itu adalah dengan kedekatan saya dan warga, kita bisa menampung semua masukan pendapat, aspirasi, menambah ilmu dan meningkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ungkap Serda Subaidi, Selasa (14/08/18).
Sementara, warga yang memanen tembakau mengungkapkan, dirinya dulu takut jika bertemu dengan tentara. Namun ketika saat ini bersama dengan warga, mereka merasa terbantu atas kehadiran TNI ditengah tengah masyarakat.
“Saya dulu merasa takut dengan pak tentara, yang terkenal galak, tegas dan tidak ada senyun, eh ternyata anggapan saya itu salah pada bapak TNI, ternyata bapak TNI yang sekarang orangnya baik-baik murah senyum, penuh tegur sapa dan orangnya humoris serta memberikan motivasi saya untuk terus berkarya.” ungkap pak Achmad ditemui saat memanen daun tembakau
Kedekatan Babinsa dengan warga binaannya merupakan wujud nyata bahwa TNI selalu bersama rakyat, mengabdi untuk rakyat karena bersama rakyat TNI kuat.(PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.