Alsintan Bantuan Pemerintah Terus Dicek Kesiapannya Oleh Babinsa


PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Babinsa Koramil 0826/10 Waru Desa Sumber Waru Sertu Abd Salam melaksanakan pengecekan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) yang diberikan oleh pemerintah kepada Poktan Tunas Harapan di Dusun Guluan 1 Desa Sumber Waru Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan yang diketuai Bapak Abdurrahman,  Rabu ( 29/08/18 ).

Sertu Abd Salam mengatakan, bahwa untuk menghadapi musim tanam perlu diadakan pengecekan alsintan, sehingga program pemerintah tentang ketahanan pangan bisa berjalan dengan baik.

“Alat ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani serta mendukung tercapainya swasembada pangan, diharapkan agar semua poktan bisa merawatnya dengan baik,” tuturnya.

Menurutnya, Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan harus selalu memberikan pengawalan dan pendampingan kepada petani, agar program swasembada pangan bisa tercapai.

“Sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat dan kebutuhan makan masyarakat bisa tercukupi,” imbuhnya.

Dalam mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional, kata dia, babinsa terjun langsung di tengah masyarakat, guna memberikan pendampingan terhadap petani.

“Hal itu agar kesejahteraan petani meningkat sehingga manunggal pertanian bisa terlaksana dengan baik,” tandasnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s