Babinsa Koramil Waru Bantu Penyembelihan Hewan kurban Milik Warga Binaannya

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Babinsa Desa Sumber Waru Sertu Abd. Salam Koramil 0826/10 Waru membantu penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan dirumah Salehodin (60), pekerjaan wiraswasta di Dusun Sumber Waru 1 Desa Sumber Waru Kecamatan Waru.

Bertepatan Hari Raya Idul Adha 1439 H ini, dilaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 2 ekor kambing di halaman samping rumah Salehodin.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa turut berperan aktif membantu pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dan mengatur pembagian daging qurban yang akan di berikan kepada masyarakat tidak mampu di lingkunga Bapak Solehudin berdomisili.

“Keimanan dan ketakwaan seseorang bisa di lihat dengan menyedekahkan hartanya seperti di hari raya Idul Adha ini, yang mana di hari raya ini kita di anjurkan untuk menyedekahkan sedikit harta kita melalui hewan kurban karena dengan menyedekahkan hewan kurban ini maka saudara saudara kita yang kurang mampu bisa merasakan daging kurban,” kata Sertu Abd. Salam.

“Apapun yang kita miliki di dunia ini adalah nikmat dunia pemberian Allah SWT yang tidak dapat kita hitung jumlahnya, maka dari itu patutlah bagi kita untuk ber-Qurban meskipun ada Zakat, dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” sambungnya.

Menurutnya, dengan berqurban berarti menunjukkan ketaqwaan kepada Allah SWT, menghidupkan sunnah Nabi Muhammad SAW, sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan sebagai ucapan syukur kepada-Nya.

“Ini mengajarkan kita untuk bersikap dermawan serta mendidik kita untuk peduli sosial berbagi terhadap sesama,” ungkapnya.

Solehudin menyampaikan terimakasih kepada bapak tentara dari Koramil Pakong yang telah aktif dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat seperti kegiatan kali ini membantu pemotongan hewan qurban.

“Dengan adanya kehadiran bapak tentara dari Koramil bisa menambah semangat warga dalam mengerjakan pemotongan hewan kurban sehingga cepat selesai,” tandasnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s