Babinsa Koramil Larangan Bantu Memasang Genteng Warga Binaan

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Kehidupan prajurit teritorial (Babinsa) di wilayah terutama desa yang menjadi tugas binaanya, harus dekat tanpa sekat melekat dekat dengan masyarakat. Tidak hanya fokus terjun kesawah menciptakan swasembada pangan, kamtibmas dan penanggulangan bencana alam saja, melainkan juga harus selalu sigap dan tanggap dengan kesulitan warga. Seperti halnya kepedulian dari Babinsa Desa Larangan Dalam Koramil 0826/05 Larangan Serda Musa Hidayat membantu memasang genting atap gardu di halaman rumah Bapak Jusra’i warga Dusun Batu Putih Desa Larangan Dalam Kecamatan Larangan.

Menurut Serda Musa Hidayat, kegiatan seperti ini sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat.

“Gotong royong akan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat desa binaan. Ini sangat positif karena bisa menjadi contoh sekaligus bisa menumbuhkan semangat untuk memupuk kegiatan gotong royong di masyarakat,” ungkapnya.

“Kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bhakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkasnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s