Babinsa Klompang Pantau Bazar Sembako Murah

by

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Anggota Koramil 0826/09 Pakong Kodim 0826/Pamekasan memantau pelaksanaan Bazar Sembako Murah di halaman kantor Balai Desa Klompang Timur Kecamatan Pakong, Selasa ( 21/08/18).
Serda M. Yasin selaku Babinsa Desa Klompang Timur melaksanakan pemantauan Bazar Sembako Murah guna membantu kelancaran pelaksanaan bazar murah yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN dari UIM Pamekasan bekerjasama dengan Sub Drive Bulog Pamekasan.
Serda M. Yasin menuturkan, pemantauan kegiatan bazar sembako murah ini sebagai sarana Komunikasi Sosial ( Komsos) Babinsa untuk mengenal lebih dekat bersama masyarakat di wilayah binaan.
“Dalam kehidupan prajurit teritorial (Babinsa), di wilayah terutama desa yang menjadi tugas binaanya, harus dekat tanpa sekat melekat dekat dengan masyarakat,” ujarnya.
Menurutnya, kegiatan apapun yang dilaksanakan oleh warga binaan, Babinsa harus harus hadir ditengah-tengah masyarakat.
Danramil 0826/09 Pakong Kapten Arm Hariyanto dalam setip apel pagi arahanya selalu menyampaikan agar semua Babinsa bisa aktif di masyarakat dan selalu hadir dalam setiap kegiatan di masyarakat sehingga warga binaanya akan merasa nyaman dan Babinsa sendiri akan semakin di kenal warganya.
“Kedekatan Babinsa bersama masyarakat adalah perwujudan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ungkapnya. (PENAWARTA-03)