PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Kodim 0826 Pamekasan terima kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi Bidang Teritorial dari Pasi Puanter Korem 084/Bhaskara Jaya Mayor Inf Eko Resmojo
Kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi dari Korem 084/Bhaskara Jaya dalam rangka Pembinaan Aparat Komando Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Triwulan III tahun 2018.
Kegiatan Pembinaan Aparat Komando Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial yang dilaksanakan di Aula Makodim 0826/Pamekasan Jl. Letnan Maksum No 12 Kelurahan Lawangan Daya Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, diikuti Babinsa Jajaran Kodim 0826/Pamekasan, dengan tema : Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Kita Mantapkan Profesionalisme Apkowil Dalam Melaksanakan Pembinaan Teritorial Di Wilayah, Senin (20/08/18).
Hadir dalam kegiatan diantaranya Mayor Inf Eko Resmojo Pasi Puanter Korem 084/BJ, Mayor Inf Imam Suyoso SAg Kasdim 0826/Pamekasan, Kapten Inf Syamsul Ma’arif Pasiter Kodim 0826/Pameksan, Para Danramil Jajaran Kodim 0826/Pamekasan.
Mayor Inf Imam Suyoso S. Ag Kasdim 0826/Pamekasan, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pasi Puanter Korem 084/BJ Mayor Inf Eko Resmojo di Kodim 0826/Pamekasan.
“mudah-mudahan kehadiran tim wasev bisa memberikan pencerahan kepada seluruh anggota babinsa yang hadir dalam acara hari ini untuk bisa menambah motivasi dan penyemangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat komando kewilayahan untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan tugas pokok,” kata Kasdim 0826 Pamekasan, Mayor Inf Imam.
Dirinya, mengharap kepada seluruh anggota untuk menyimak apa yang disampaikan oleh tim wasev sebagai bekal untuk melaksanakan tugas menjadi lebih baik.
“kalau memang belum jelas tolong ditanyakan sampai mengerti dan paham,” katanya.
Tingkatkan kerjasama antara Danramil dan Babinsa, jangan ada komunikasi dan koordinasi yang terputus dalam melaksanakan tugas di wilayah binaannya masing – masing.
Dalam Pengarahan Pasi Puanter Mayor Inf Eko Resmujo, mengatakan Babinsa merupakan tulang punggung satuan, untuk itu postur seorang Babinsa harus bisa diterima di masyarakat baik dalam hal berpenampilan maupun berprilaku.
“Salah satu contoh, dalam hal berpenampilan, tanda jasa yang sudah berhak dipakai wajib dipakai, tidak ada alasan untuk tidak memakainya karena hukumnya wajib,” jelas Pasi Puanter Korem 084.
Menurutnya, Babinsa harus mampu menguasai wilayah, jangan malas untuk turun ke desa binaanya. Babinsa harus mampu menganalisa kejadian atau permasalahan yang akan timbul dan dimungkinkan akan bergejolak di wilayahnya.
“Saya menekankan kepada seluruh anggota babinsa harus pandai – pandai menjaga fisik dan kesehatan, jaga faktor keamanan dalam dalam melaksanakan tugas di lapangan,” tandasnya. (PENAWARTA-03)

Kodim Pamekasan Terima Kunjungan Tim Wasev Korem 084, Ini Arahannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *