Babinsa Ini Lakukan Pendampingan Penyerahan Bantuan Alsintan

by

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Babinsa Koramil 0826/02 Tlanakan Desa Ceguk Serda Umarul Faruk melaksanakan pedampingan penyerahan bantuan Alsintan berupa 1 unit Pompa air dari Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Pamekasan, Senin ( 20/08/18 ).
Penyerahan bantuan alsintan berupa 1 unit Pompa air dari Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Pamekasan diberikan kepada Sanuji Kapoktan Madu Ganda 2 di Dusun Dulang Desa Ceguk Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan.
Dalam penyerahan bantuan Alsintan berupa 1 Unit Pompa Air dari Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Pamekasan diwakili Achmad Mantri Tani Kecamatan Tlanakan. Maksud dan tujuan bantuan ini untuk membantu petani dalam mengatasi kesulitan mengairi sawah saat bercocok tanam.
“Ini untuk mempercepat luas tambah tanam berikutnya, dengan mempercepat proses pengolahan lahan sehingga dapat meningkatkan hasil panen. Kedepannya diharapkan Desa Ceguk bisa menjadi lumbung pangan demi terwujudnya ketahanan pangan nasional,” tuturnya.
Babinsa Desa Ceguk Serda Umarul Faruk berpesan kepada ketua kelompok tani, “Pompa air ini supaya di rawat karena dengan perawatan yang baik akan memperpanjang usia pakai Pompa air itu sendiri. Maksimalkan pengoperasian sehingga dapat meningkatkan dan mempercepat masa tanam padi nantinya,” ungkap Faruk. (PENAWARTA-03)