Meriahkan HUT RI ke 73, Babinsa-Bhabinkamtibmas Nyalabu Laok Sukseskan Lomba Penambahan Gizi Anak

by

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Babinsa Desa Nyalabu Laok Sertu Dedy S bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Dedy K, menghadiri kegiatan lomba penambahan gizi bagi anak balita dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Tahun 2018, di Balai Desa Nyalabu Laok Kecamatan Pamekasan, Minggu (19/08/2018), yang diikuti 6 peserta Kader PKK Desa Nyalabu Laok.
Kegiatan lomba penambahan gizi bagi balita di motori oleh Ibu Juhairiyah selaku Ketua Tim Penggerak PKK Desa Nyalabu Laok dan menghadirkan Tim Penilai Ahli Gizi dari Puskesmas Kowel, Ibu Lilik dan Juheriyah.
Menurut Juhairiyah, lomba ini bertujuan untuk memberikan pelayanan gizi pada kegiatan posyandu demi terciptanya Indonesia sehat dimulai dari keluarga. Oleh sebab itu, peran keluarga dalam upaya menjaga dan meningkatkan kesehatan begitu penting.
Peserta lomba merupakan kader PKK/Posyandu yang ada di Desa Nyalabu Laok. “Kami berharap agar dengan adanya lomba semacam ini, para kader semakin sadar akan peningkatan kualitas gizi pada posyandu,” katanya.
Sementara itu Sertu Dedy S menuturkan, kehadirannya sebagai Babinsa bersama Bhabinkamtibmas selain melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan.
“ini merupakan bentuk tanggung jawab kami untuk ikut mensukseskan terselengggaranya kegiatan yang ada di wilayah,” kata Sertu Dedy S.
Kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas, dengan adanya lomba penambahan gizi bagi balita, para kader Posyandu/PKK dapat memberikan pelayanan yang maksimal pada kegiatan Posyandu.
“Kami akan selalu mendukung sepenuhnya setiap kegiatan yang bercokol di wilayah binaan,” pungkasnya. (PENAWARTA-03)