PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Serda Mudakkir Babinsa Desa Durbuk Koramil 0826/06 Pademawu melaksanakan pendampingan panen padi dilahan sawah milik Amri ( 61 ) Anggota Poktan Ngodi Bogo 1 Dusun Utara Desa Durbuk Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan dengan luas lahan 1 Ha serta Hasil ubinan : 2,5 x 2,5 = 5,5 Kg × 1,6 = 7,8 Ton/Ha GKP, Kamis (16/08/18).
Dalam panen padi tersebut, Serda Mudakkir bersama para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi di areal sawah seluas 1 Ha itu.
“Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkap Serda Mudakkir.
Komandan Koramil 0826/ 06 Pademawu Kapten Inf Sumarno membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Angkatan Darat telah memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.
Buhari Ketua Poktan Ngodi Bogo 1 mengatakan bahwa dengan adanya program TNI, para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.
“Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya, Hal ini karena adanya bantuan pengawasan dari dinas terkait dan penyuluh serta keterlibatan TNI dalam hal ini Babinsa,” jelasnya.
Peran Babinsa menjadi sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya para petani, apabila Babinsa rajin turun ke sawah bersama petani dan melakukan pengawasan pengecekan serta pendampingan itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap swasembada pangan sesuai harapan Pemerintah saat ini.(PENAWARTA-03)

Walaupun Berjibaku Dengan Lumpur, Babinsa Ini Bantu Warga Panen Padi
Ditag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *