Danramil Larangan Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Meriahkan HUT RI ke 73

by

Danramil Larangan, Kapten Inf Yainaroh saat melepas lomba Gerak Jalan Di Depan Masjid Artodung

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Dalam menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 73, telah dilaksanakan lomba gerak jalan tingkat SD, SMP dan SMA Se – Wilayah Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan, Senin (13/08/18).
Peserta lomba gerak jalan tingkat SD sederajat diikuti 63 peserta dan tingkat SMP/SMA sederajat diikuti 108 peserta.
Route yang dilalui oleh peserta lomba, tingkat SD, Start di Pasar Keppo, Finish di depan Kantor Kecamatan Larangan, sedangkan tingkat SMP/SMA Start di Masjid Desa Artodung Finish depan Kantor Kecamatan Larangan.
Danramil 0826/05 Larangan Kapten Inf Yainaroh, melepas peserta pertama lomba gerak jalan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun 2018 di wilayah Kecamatan Larangan.
“Ini merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia yang telah merdeka selama 73 tahun, selain itu sebagai wujud penghargaan serta mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk kejayaan bangsa Indonesia tercinta,” ucap Kapten Inf Yainaroh.
“Dalam mensukseskan kegiatan ini, kami telah menerjunkan seluruh anggota Koramil 0826/05 Larangan bersama anggota Polsek Larangan untuk memberikan rasa aman, nyaman baik peserta lomba maupun warga pengguna jalan agar tidak terjadi gangguan keamanan yang tidak di inginkan,” jelasnya.
Kegiatan tradisi seperti ini memang perlu dilestarikan dan dipertahankan sebagai bentuk ungkapan kebanggaan bagi generasi muda terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia serta dapat menumbuhkan semangat Patriotisme.
“Mudah-mudahan dengan kegiatan lomba gerak jalan ini bisa menumbuhkan rasa disiplin dan percaya diri di hati para pelajar kita sebagai generasi penerus bangsa dan negara di masa yang akan datang,” pungkasnya.(PENAWARTA-03)